Contoh Naskah Pembukaan MC - Innal Hamda Lillah

Contoh kalimat pembuka MC yang umum digunakan adalah dengan kalimat innal hamda lillah dst. Bagi yang mau menghafal dan mengetahui artinya bisa menggunakan contoh teks di bawah ini :


إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nastagfiruh wa naudzu billahi minsyuruuru anfusinaa wa min syai’ati a’malina. Mayyahdillah fala mudillalah wamayyudlil fala hadialah. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Allahumma shalli ala Muhammad wa ala alihi Muhammad.


Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat ilahi Rabbi, atas karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul dalam ..............(nama kegiatan). Serta kita bisa bersilaturahim, bertatap muka di majlis yang mulia ini dalam kadaan sehat wal afiat. 


Mudah-mudaham setiap derap langkah bisa membuahkan pahala bagi kita semua, bisa menjadi penghapus dosa dan pengangkat derajat di hadapan Allah Swt.


Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada jungjungan kita Nabi Muhammad Saw., kepada keluarganya, sahabatnya, para tabi'in, tabiut tabiahum, kepada kita semua, serta kepada seluruh umatnya hingga akhir zaman yang menjadikan sebagai uswatun hasanah, suri tauladan yang baik.

Sebelum acara dimulai izinkan saya selaku pembawa acara membacakan susunan acara ..

Acara 1 ...Pembukaan

Acara 2 ...Pembacaan ayat suci Alquran

Acara 3 ... Sambutan

Acara 4 ... Tausiyah

Acara 5 ... Sesi Tanya Jawab

Acara 6 ... Penutup


My Blog List