Pidato Pernikahan Rasulullah dan Khadijah Oleh Abu Thalib

Dikutip dari Team Sejarah 2010, ATSAR, Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad SAW -Lentera Kehidupan – Untuk Mengenal Pendidik Sejati Manusia, Kediri : Pustaka Gerbang Lama, 2012, hal. 84.

Inilah pidato/ sambutan nikah inspirational dari paman baginda Nabi Muhammad SAW. Pidato ini dilakukan untuk pernikahan Baginda dengan Khadijah.

“Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan kita keturunan Nabi Ibrahim as serta menjadikan kita putra dari Ismail as keturunan Ma’ad dan kerabat Mudhar.
Allah juga telah menjadikan kita penjaga Baitullah dan mengatur tanah Haram. 
Menjadikan kita bait yang dikunjungi jamaah haji. Menjadikan tanah Haram aman, serta mengangkat kita sebagai pemutus persoalan masyarakat. 
Kemudian putra saudaraku yang bernama Muhammad bin Abdullah yang dimana keutamaannya tidak pernah dapat disaingi oleh siapa pun, hari ini dia datang untuk melamar salah satu putri kalian yang bernama Khadijah.
Meskipun harta Muhammad sedikit, semua tidak lain hanya karena kenikmatan harta benda pasti akan lenyap serta membuat kita lalai. Semua itu hanya pinjaman yang harus dikembalikan. Saat ini pula dia menyerahkan maskawin dalam jumlah sekian dengan demikian bereslah urusan.

Demikianlah contoh pidato / sambutan nikah dari Abu Thalib yang bisa kita jadikan contoh bagi para wakil keluarga yang diberi amanah untuk memberikan sambutan/pidato pernikahan

My Blog List