Contoh Dakwah Kepada Pezina

Saya tidak mau mengatakan bahwa aksi keras/sweping ormas tertntu di tempat tempat semisal karaoke plus plus atau prostitusi itu seratus persen salah.

Bisa jadi kekerasan itu memang jalan terakhir yang harus ditempuh untuk membendung kemaksiatan yang merajalela.

Ngomong-ngomong dakwah yang baik, Rasulullah pernah mencontohkan dakwah kepada seorang pemuda yang bertanya hendak berzina.

Ini dia kisahnya :


Nabi Muhammad saw duduk bersama para sahabat, muncul seorang pemuda berjumpa Nabi lalu berkata “Izinkanlah saya untuk berzina.”
Mendengar perkataan yang biadab itu, sahabat-sahabat heran dan merasa marah.
Namun Nabi Muhammad bersikap tenang dan menjawab dengan baik. Baginda menyuruh pemuda itu mendekat kepadanya lalu bertanya “Maukah engkau berzina dengan ibumu?”
Pemuda itu menjawab “Tidak!”.
Lantas Nabi bersabda “Kalau begitu, orang-orang lain juga tidak suka berbuat jahat kepada ibu-ibu mereka.”
Nabi kemudian mengajukan pertanyaan kedua “Sukakah kamu berbuat jahat dengan saudara perempuanmu sendiri? atau sukakah kamu sekiranya isteri kamu dinodai orang?”
Kesemua pertanyaan itu dijawab oleh pemuda itu dengan “Tidak!”. 
Rasulullah saw kemudian meletakkan tangannya yang mulia ke atas pemuda itu sambil berdoa “Ya Allah, sucikanlah hati pemuda ini. Ampunkanlah dosanya dan peliharakanlah dia dari melakukan zina.” 
Sejak peristiwa itu, tiadalah perkara yang paling dibenci oleh pemuda itu selain zina

Itulah contoh dakwah yang indah dari Rasulullah. Seandainya banyak pemimpin negeri ini dan para ulama yang memberikan pemahaman yang indah seperti Rasulullah, seharusnya tidak ada perzinahaan yang merajalela di negeri ini.

Sampai sampai hampir di setiap kota di Indonesia pasti ada yang namanya lokalisasi untuk memfasilitasi perzinahan.


My Blog List