Pemilu Turki 1 November 2015, AKP Menang Mayoritas

Perdana Menteri dan pimpinan AKP, Ahmed Davutoglu menuliskan dalam akin Twitternya pesan singkat, “Elhamdulillah.” Sementara itu Badan Penyelenggara Pemilu mengatakan, hasil resmi baru akan diumumkan  setelah 11-12 hari ke depan.

Kini dengan kemenangan dari 95 persen suara yang telah dihitung, AKP mendapatkan 49,5 persen suara, berdasarkan siaran dari televisi pemerintah TRT.  Angka ini lebih tinggi dari yang diperkirakan para anggota partai. (CNN)


Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) berhasil memenangkan Pemilu Turki 1 Nopember 2015 dengan kemenangan mayoritas. Partai Erdogan itu meraih suara 49,5 persen, diperkirakan akan menduduki 316 (57 persen) dari 550 kursi yang ada di parlemen. Demikian hasil sementara yang telah mendekati final dengan suara masuk 99,53 persen.

Secara prosentase suara, perolehan AKP ini naik 8,4 poin daripada suara pada Pemilu Juli lalu yang berada di angka 41 persen.

Semoga Turki semakin kuat, karena harapan muslim Sunni saat ini ada pada Turki. Turki lah negara muslim kuat yang sangat peduli pada Palestina, Suriah, Mesir, Rohingnya.

Selain disambut gembira oleh seluruh muslim sunni di seluruh dunia, kemenangan AKP Turki pun akan disyukuri oleh PKS, partai yang memiliki ideologi yang sama dengan AKP.
Apakah AKP bisa menularkan kemenangannya pada PKS di pilkada serentak nanti?

Semua tergantung dari kader PKS sendiri. Apakahbila mereka benar benar berkhidmat melayani dan dekat dengan rakyat maka sunatullah nya mereka akan menang.

My Blog List