Doa Meminta Kesembuhan Dari Penyakit

Sakit memang nggak enak banget. Setelah sakit biasanya kita baru sadar akan nikmat dan karunia dari Alloh SWT. Tapi begitulah umumnya tabiat manusia suka lupa saat sehat, baru ingat disaat sakit.
Selain beriktiar dengan maksimal dengan berobat ke dokter dan lain sebagainya, jangan lupa disertai dengan doa. Doa untuk meminta kesembuhan bisa dilakukan oleh orang lain, oleh anak yatim piatu dan lain sebagainya.

Doa untuk orang sakit di bawah ini disertai dengan tulisan arab, tulisan huruf latinnya dan arti dalam bahasa Indonesianya. Semoga bermanfaat


اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

ALLAHUMMA ROBBANNAS ADZHIBILBA’ SA ISYFI ANTASYSYAFI LA SYIFAUKA SYIFA’ AN LA YUGHODIRU SAQOMA .

Artinya ;
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhori Muslim)


Do'a Untuk Orang Yang Sakit

Ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bagi orang sakit yang beliau shallallahu ‘alaihi wasallam kunjungi, diantaranya:
لاَ بأْسَ طَهُُوْرٌ إِنْ شَاءَ اللهُ

1. Tidak mengapa, insya Allah (sakitmu ini) membuat bersih  (dosa).

اَللّهُمَّ رَبَّ النَّّاسِ أَذْهِبِ الْبَأسَ وَاشْفَِهِ أَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

2. Wahai Rabb seluruh manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah ia, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari–Mu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

3. Aku mohon kepada Allah yang maha agung, Rabb yang menguasai Arsy yang agung, agar menyembuhkan penyakitmu.

اَللّهُمَّ اشْفِ فُلاَنًا

Ya Allah! Berikan kesembuhan kepada…………….

My Blog List