Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2015

Republika Syiah?

Berita penembakan pesawat tempur Rusia oleh Angkatan Udara Turki sedang hangat dan menjadi pemberitaan berbagai media dalam dan luar negeri.

Selasa (24/11) Jet tempur Su-24 Rusia ditembak F16 Turki dan jatuh. Pilot dan copilotnya berhasil keluar dengan parasut sebelum pesawat jatuh. Bala bantuan datang, helikopter Rusia mencari pilot copilot untuk diselamatkan. Namun helikopter Rusia yang hendak menyelamatkan pilot Su-24 itu ditembak oleh pasukan pejuang (mujahidin) Suriah.

Media Republika Online memposting berita itu dengan judul "Ingin Selamatkan Pilot, Helikopter Rusia Dirudal Gerilyawan Suriah".

 Netizen pembaca Republika marah dan mengecam adalah laman facebook Republika yang memposting berita tersebut dengan kalimat "Astaghfirullah, sebuah helikopter Rusia di Suriah ditembaki saat mencari dua pilot jet tempur yang ditembak jatuh Turki."

Banyak netizen yang berkomentar di laman facebook Republika.

"Republika di fihak siapa ya kok astagfirulloh..klo …

Campur Racun Habib Rizieq, Dedi Syirik

Habib Rizieq dituntut ormas ormas sunda karena dianggap melecehkan sampurasun. Padahal konteksnya ............ Sok Atuh warga sunda yang waras baca baik baik ceramah habib rizieq ye,, jangan asal esmosi dan asal ikut ikutan gugat gugat.

SAMPURASUN

Bismillaah wal Hamdulillaah ...
Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaah ...

Sampurasun adalah ucapan selamat masyarakat Sunda yang sangat terkenal dan mengandung unsur penghormatan kepada sesama.

Sampurasun sebagai ADAT Sunda yang punya makna sangat baik dan amat bagus, serta boleh digunakan untuk menyapa sebagai penghormatan, selama tidak dijadikan sebagai pengganti SYARIAT "Assalaamu 'Alaikum".

Jadi, jangan adu domba ADAT dan SYARIAT, karena masing-masing ada tempat dan syarat serta cara penggunaan.

SALAM NUSANTARA

Di masyarakat Indonesia ucapan Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Selamat Petang dan Selamat Malam merupakan salam pergaulan nasional untuk penghormatan terhadap sesama. Tentu sah-sah saja digunakan ol…

Doa Meminta Kesembuhan Dari Penyakit

Sakit memang nggak enak banget. Setelah sakit biasanya kita baru sadar akan nikmat dan karunia dari Alloh SWT. Tapi begitulah umumnya tabiat manusia suka lupa saat sehat, baru ingat disaat sakit. Selain beriktiar dengan maksimal dengan berobat ke dokter dan lain sebagainya, jangan lupa disertai dengan doa. Doa untuk meminta kesembuhan bisa dilakukan oleh orang lain, oleh anak yatim piatu dan lain sebagainya.
Doa untuk orang sakit di bawah ini disertai dengan tulisan arab, tulisan huruf latinnya dan arti dalam bahasa Indonesianya. Semoga bermanfaat

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

ALLAHUMMA ROBBANNAS ADZHIBILBA’ SA ISYFI ANTASYSYAFI LA SYIFAUKA SYIFA’ AN LA YUGHODIRU SAQOMA .

Artinya ;
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh …

Doa Ujian Nasional (UN)

Doa UN SD, SMP dan SMA

Semoga anak-anak dalam mengikuti UN ini agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses, sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik, agar siswa siswi yang ikut UN, untuk fokus dalam melaksanakan ujian ini.

Rabbii dzidnii ‘ilman warzuqnii fahman, aminkan!

Do'a Bersama Anak Bangsa untuk Kelulusan Ujian Nasional (UN)
Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan kesehatan agar persiapan kita maksimal untuk UN..

Do'a Bersama Anak Bangsa untuk Kelulusan Ujian Nasional (UN)

Adalah sombong yg beranggapan bahwa keberhasilan kita semata2 usaha & kerja keras kita sendiri tanpa keikutsertaan Allah SWT.
Utk itu dgn segala kerendahan diri & hati di hadapan-Nya, kita bersujud yg lama di setiap raka'at terakhir dari shalat kita, panjatkan do'a agar diberi kesehatan, kemudahan dlm mengerjakan soal2 UN & kelulusan.
Allah Mahatahu & tentu akan mendengarkan & mengabulkan do'a hamba2-Nya.. AAMIIN.

Ya Rabb.. Mudahkanlah anakku dlm menghadapi ujian.. …

Doa Perjalanan Islam

Berdasarkan percarian google tentang doa perjalanan islam banyak yang menyarankan saya untuk menulis tentang doa perjalanan jauh islam, doa perjalanan darat, doa dalam perjalanan, doa perjalanan katolik, doa perjalanan kristen , doa perjalanan pulang, doa perjalanan udara, doa perjalanan haji.
Oke suatu saat bisa saja semua akan ditulis di sini. Namun kali ini akan ditulis adalah doa perjalanan dalam islam sesuai syariah dan tuntunan Nabi saw. Ada arabnya, ada latinnya dan ada artinya dalam bahasa Indonesia.

Do'a Perjalanan dan Naik Kendaraan Darat:


اللهم هاون علين سفرن هذا واطوي انا بحعده اللهم انت الصحب في السفر والحلفه في الا هله

"Allahumma hawwin 'alaina safaranaa Hadzaa wa athwi' anaa ba'dahu Allahumma antash-shahibu fis safari Walkhalifahu fil ahli".
Artinya : Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami ini, Dan dekatkanlah kejauhannya Ya Allah, Engkau adalah teman bepergian Dan pelindung keluarga.


Doa Perjalanan (Islam)

“Bismillah majreha wa mursahaa inna rab…

Kumpulan Doa Untuk Teman, Sahabat, Orang Tua Yang Lagi Sakit

Pada intinya doa bisa dengan menggunakan bahasa yang kita pahami. Malah aneh jika kita berdoa tapi kta tidak tahu apa yang kita ucapkan. Padahal inti dari doa adalah memohon kepada yang Maha Kuasa. Namun, jika Nabi pernah mencontohkan doa khusus untuk orang yang sakit tentu lebih afdhol dengan doa itu dan kita seyogyanya tahu artinya.

Inilah sekelumit kumpulan doa untuk teman, tetangga, sahabat, kekasih, suami, istri, bapak, ibu, nenek, kakek, anak, guru yang sedang sakit.

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا



ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesu…

Hillary Clinton Akui ISIS Rekayasa AS untuk Pecah Belah Timur Tengah

Terkait fenomena munculnya gerakan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS), sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan mantan Menlu AS Hillary Clinton. Dalam buku terbarunya, Hard Choice, Hillary mengakui bahwa gerakan tersebut dibentuk oleh AS bersama sekutunya untuk membuat Timur Tengah senantiasa bergolak. Demikian dilansir harian Mesir, Elmihwar, Rabu (6/8).

Dikatakan, ISIS dibentuk dan diumumkan pada 5 Juni 2013 oleh pemerintah AS bersama dan negara-negara barat sekutunya demi memecah belah Timur Tengah (Timteng).

“Kami telah mengunjungi 112 negara sedunia. Lalu kami bersama-sama rekan-rekan bersepakat mengakui sebuah Negara Islam(Islamic State/IS) saat pengumuman tersebut,” tulis Hillary.

Awalnya gerakan tersebut akan didirikan di Sinai, Mesir, sesuai revolusi yang bergolak di beberapa negara Timur Tengah. Namun saat terjadi kudeta yang digerakkan militer meletus di Mesir, semua rencana itu berantakan.

“Kami memasuki Irak, Libya dan Suriah, dan semua berjalan sangat baik. Namun…

Cara Agar Tetap Istiqomah

Kadar iman itu kaya suhu udara bisa naik bisa turun. Kadang hujan kadang kemarau. Iman memang sudah diinfokan oleh Alloh SWT bisa naik, bisa juga turun, alias tidak konstan. Yang imannya konstan kan hanya malaikat.Untuk itu dalam agama sebenarnya ada lho cara agar tetap bisa istiqomah menjaga Islam. Ini beberapa di antaranya agar tetap istiqomah :



1. meNGAJI.

Ngaji di sini tidak hanya baca alquran, tetapi lebih dari itu yaitu mendalami makna dari ayat ayat alquran dan ayat ayat alam.

Ngaji adalah cara untuk bisa mengisi bahan bakar iman . Biar kita tahu mana yang boleh dikerjalan dan mana yang tidak boleh dikerjakan. Dengan begitu, kita bisa menjaga diri untuk tetap taat dan menjauhi maksiat.



2. BERTEMAN DENGAN ORANG SHALIH.

Maka jika ingin selalu istiqomah, bertemanlah dengan orang yang shalih yang akan selalu mengajak kita ke jalan kesalihan, bukan ke jalan kemaksiatan. Jika kita berteman dengan penjual parfum maka kita akan ikut wanginya. Jika dekat dengan pandai besi …

Kriteria Memilih Pemimpin Versi Al-Qur’an & Al Hadits

Beberapa minggu lagi, kita akan menjalani pesta demokrasi. Di mana kita sebagai warga negara yang baik, haruslah berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin. Pemimpin itulah yang akan memimpin negara ini dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Oleh karena itu, kita harus cerdas dalam memilih pemimpin. Jangan sampai pilihan kita itu menjadi penyesalan di kemudian hari.

Dalam al-Qur’an telah dijelaskan mengenai kriteria pemimpin yang baik. Allah SWT berfirman, “Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami, dan telah Kami wahyukan kepada mereka untuk senantiasa mengerjakan kebajikan, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu mengabdi,” (QS. Al-Anbiya’: 73).

Ayat ini berbicara pada tataran ideal tentang sosok pemimpin yang akan memberikan dampak kebaikan dalam kehidupan rakyat secara keseluruhan, seperti yang ada pada diri para nabi manusia pilihan Allah. Karena secara kor…

Wanita Dalam Islam Boleh Dipilih Jadi Pemimpin?

Oleh : Armansyah

Sebentar lagi Pilkada niih.. Waktunya memilih para pemimpin bukan para penguasa. Untuk artikel pertama menjelang Pilkada dengan tema memilih pemimpin adalah tentang bolehkan memilih pemimpin wanita dalam islam?

Pemilihan kepala negara sama artinya dengan memilih Khalifah pada masa awal kematian Nabi dahulu, semuanya harus tetap mengacu pada aturan main yang ditetapkan oleh Islam.

Didalam Islam, tidak ada pemisahan antara agama dan negara, agama dan politik atau agama dan kepemimpinan, semuanya satu kesatuan. Karena hidup kita ini diatur oleh agama dari hal yang paling kecil sampai pada hal yang terbesar. Hidup adalah tingkah laku, dan tingkah laku dibatasi oleh norma agama termasuk tingkah laku dalam berpolitik.

Seputar Ketentuan Pemimpin wanita :

1. Tidak ada Nabi dan Rasul wanita

(Nabi dan Rasul adalah refleksi dari pemimpin, baik dalam skala besar maupun dalam skala kecil, dan suka atau tidak suka, mereka adalah contoh, pedoman atau acuan bagi manusia lainnya)…

Contoh Ucapan Ultah Lucu

 Apa ya yang terkait dengan ucapan hbd lucu
ucapan hbd keren ucapan hbd untuk kakak ucapan hbd islami ucapan hbd untuk adik ucapan hbd buat pacar ucapan hbd buat mantan ucapan hbd untuk diri sendiri ucapan hbd bahasa inggris
Semoga apa yang anda cari ada di sini: Kumpulan contoh ucapan selamat ulang tahun lucu, gokil, keren, gila!!!

Katanya ada yang ulang tahun ea..!! cocok banget, ku udah laper, saatnya makan gratis, kalo bukan karena hal ini aku males ngirim sms ginian, ntar kamu nagih hutang.. jangan lupa traktirin yah, met ultah.

Selamat Ultah, Semoga di Ultah ini umur kamu 17 Thn dan Semoga panjang dan tahan lama.

Kata katanya kamu lagi ulang tahun oleh karena itu, tolong isikan pulsaku yah.. met ulah, semoga panjang umur banyak rezeki, banyak anak, banyak bala, banyak penyakit..



Aku ingin jadi tukang pos supaya bisa kirim ucapan anniversary untukmu.
selamat ulang tahun..!! semoga umurku panjang, rezekiku dan cepet tercapai cita-citaku.
Bener kamu ulang tahun hari ini, jangan harap ku …

Ucapan Ultah Buat Ponakan

Pasti banyak yang gemes dengan keponakannya yang lucu lucu dan imut imut. Hmm pada saat mereka ulang tahun apa yang kata kata ucapan yang pas buat mereka?

Ini dia kalimat ucapan yang cocok diberikan ketika Ponakan Ulang Tahun

Met ultah buat ponakan ku tersayang... Namanya Siapa yg ke-3. Makin pinter dan makin sholih yaa naak...
Ante/Paman ... love you very much 


For my cousins, nama dan nama  met milaad jugaa... semoga sisa umur yg tersisa selalu bisa memberikan manfaat bagi keluarga, umat dan negara.. aaammiiiinnn... 

atau versi yang lain:

Buat Dede ......(keponakanku yang paling imut sedunia) selamat ulang tahun y sayang.. semoga makin rajin belajar, makin salih/salihah dan nurut apa kata bapak-ibu..wish the best for u..muah..


demikian lah contoh ucapan ultah atau ucapan hbd untuk Keponakan Tersayang.



yang terkait dengan ucapan hbd ponakan:


ucapan ultah buat ponakan

ucapan ultah buat ponakan tersayang



Betulkah AS Hancur Tahun 2020 dan Isreal 2022?

Betulkah AS Hancur Tahun 2020 dan Isreal 2022?
Oleh: Udo Yamin Majdi

Seorang teman, meng-offline link sebuah tulisan di MP. Saya tertarik, karena judul tulisan tersebut, adalah ini: Kehancuran Israel di Tahun 2020.
Ah, sebaiknya Anda baca dulu tulisan itu, di bawah ini:
====================================
KEHANCURAN ISRAEL di TAHUN 2022
Posted by Hany on Aug 30, ’07 8:49 AM for everyone
Resume Buku
Oleh :Hany Kurniasari
KEHANCURAN ISRAEL di TAHUN 2022
Penulis Buku : Dr.Bassam Nahad Jarrar Dalam buku ini penulis membicarakan dua perkara utama. Pada bagian pertama penulis menguraikan beberpa ayat Alquran surat Al Isra’ dengan metode tafsir analitik. Dari sini disimpulkan bahwa dua janji Alloh kepada Bani Israil yang diturunkan dalam kitab Taurat dan Al quran baru terlaksana sekali.Berarti masih akan terjadi sekali lagi, lalu kapan itu terjadi? Untuk menjawab pertanyaan ini penulis menggunakan sebuah pendekatan baru yang dinamakan “ta’wil matematik” dengan angka 19 sebagai dasarnya. D…

Contoh Lirik dan Nada Lagu Lagu Islami Anak

Ajarilah anak anak dengan laagu lagu islami. Terutama anak yang masih balita, usia PAUD, TK dan SD. Banyak sekali lirik lagu untuk anak-anak TPQ ataupun TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang bisa kita jadikan referensi dan tentunya ada beberapa lagu konvensional yang diubah agar memiliki nilai pendidikan yang positif. dan membangun jiwanya. Ini adalah beberapa contoh syair dan lirik nasyid untuk anak-anak baik PAUD, TK maupun SD:

1. AMAL APA
Lagu : Sedang apa

Amal apa Amal apa yang disukai Allah
Bersholatlah, bersholatlah, tepat pada waktunya
Apa lagi, apa lagi, yang disukai Allah
Berbaktilah, berbaktilah pada ibu dan ayah
Apa lagi, apa lagi yang disukai Allah
Sholawatlah, sholawatlah pada Nabi Muhammad
Apa lagi, apa lagi yang disukai Allah
Berjuanglah, berjuanglah, berjuang di jalan Allah

2. MARI-MARILAH SHOLAT
Lagu: Naik-naik ke puncak

Sayang-sayang adikku sayang
Mari-marilah sholat
Satu hari lima kali sujud pada Illahi
Satu hari lima kali sujud pada Illahi
Mari-mari, marilah sholat
Lima kali sehari
Su…

Pemilu Turki 1 November 2015, AKP Menang Mayoritas

Perdana Menteri dan pimpinan AKP, Ahmed Davutoglu menuliskan dalam akin Twitternya pesan singkat, “Elhamdulillah.” Sementara itu Badan Penyelenggara Pemilu mengatakan, hasil resmi baru akan diumumkan  setelah 11-12 hari ke depan.

Kini dengan kemenangan dari 95 persen suara yang telah dihitung, AKP mendapatkan 49,5 persen suara, berdasarkan siaran dari televisi pemerintah TRT.  Angka ini lebih tinggi dari yang diperkirakan para anggota partai. (CNN)


Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) berhasil memenangkan Pemilu Turki 1 Nopember 2015 dengan kemenangan mayoritas. Partai Erdogan itu meraih suara 49,5 persen, diperkirakan akan menduduki 316 (57 persen) dari 550 kursi yang ada di parlemen. Demikian hasil sementara yang telah mendekati final dengan suara masuk 99,53 persen.

Secara prosentase suara, perolehan AKP ini naik 8,4 poin daripada suara pada Pemilu Juli lalu yang berada di angka 41 persen.
Semoga Turki semakin kuat, karena harapan muslim Sunni saat ini ada pada Turki. T…

Prosedur Pencatatan Nikah

PERSIAPAN
Ta'aruf (perkenalan) : Calon suami dan calon istri seharusnya benar-benar telah mengenal masing-masing pihak antara lain yang perlu untuk di ketahui antara lain : Nasabnya, Agamanya, kepribadian/akhlaknya, dan yang paling utama adalah agamanya.Mental : Nikah adalah ikatan lahir batin yang sangat kuat (mitsaqon gholidzo) bertujuan untuk membangun rumah tangga yang bahagia sejahtera lahir batin untuk selama-lamanya (sakinah mawaddah wa rohmah) oleh karena itu harus betul-betul dipesiapkan mental kudua mempelai agar betul-betul memahami makna dan tujuan dari suatu pernikahan dengan cara membaca buku-buku panduan pernikahan sakinah, konsultasi pra nikah kepada tokoh agama/BP4/KUA, memohon petunjuk kepada Alloh SWT dengan senantiasa mengerjakan solat, membaca al-Qur'an, dzikir dan bertaubat.Keuangan :dalam hal keuangan yang paling penting untuk dipersiapkan adalah keuangan setelah menikah. Pada saat persiapan dan pelaksanaan nikah tidak perlu mempersiapkan biaya yang bany…

Lamaran Islami

Pas lagi buka buka flasdizk ketemu file ini, jadi kepikiran untuk membaginya di e-islami. Yup susunan acara lamaran. Entah ini masuk kategori islami atau bukan yang jelas nggak ada tuh namanya sentuhan fisik antara calon memperlai pria dengan wanita.

Yang makein cincin pun ibu masing-masing. Ibu calon wanita memasangkan cincin di jari calon mempelai pria dan sebaliknya,

Ini dia susunan acara lamaran Islami?
SUSUNAN ACARA LAMARAN BUNGA – BAGOL 23 JUNI 2015