Orang Tak Sekolah Pilih Jokowi

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan survei di segmen pemilih yang dibagi berdasarkan latar belakang pendidikannya.


Dari komposisi pemilih yang tidak pernah sekolah sebesar 0,39%, didapatkan hasil keseluruhannya mendukung Jokowi-JK.


"Jokowi unggul seratus persen disegmen pemilih yang tidak pernah sekolah dan Prabowo tidak mendapatkan dukungan pada segmen ini," ujar peneliti LSI Ade Mulyana saat mempresentasikan rilis survei LSI yang bertema Head To Head Dukungan Prabowo-Jokowi Pasca Keputusan Resmi KPU di kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2014).


Selain didukung secara keseluruhan oleh pemilih yang tidak pernah sekolah. Jokowi juga unggul dengan dukungan pemilih yang tidak tamat SLTP atau sederajat. Dari komposisi pemilih yang tidak tamat SLTP atau sederajat sebesar 0,39% didapatkan hasil 100% mendukung Jokowi-JK.



Survei yang dilakukan LSI tersebut dilakukan dari tanggal 4 sampai 6 Agustus 2014, dengan metode quickpoll, dengan responden sebanyak 1200 responden dari tiap propinsi di Indonesia dan metode penarikan samplenya dengan multistage random sampling serta dengan margin of error plus minus 2,9%. [rok] Inilah. com

My Blog List